Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Bagaimana cara mengganti alamat E-mail yanga baru karena kami kehilangan data E-mail dan Password yang lama dan User ID dan Password LPSE
untuk lebih jelasnya Bapak Fatoni dapat membaca SOP perubahan E-mail Penyedia pada special content
Mohon petunujuk cara mengunggah SPPBJ PLTS Dusun Pacalan Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit.SPPBJ sudah kami kirim melaui E-Mail.Terimahkasih sebelumnya.
Untuk masalah kelengkapan persyaratan mengikuti lelang bisa langsung menghubungi ULP (pokja terkait).
Di lelang pengadaan material PJU No 27/26/PokjaII/431.206/2013,untuk volume material(BQ) yang di butuhkan kok belum ada?mohon informasi secepatnya.Terima kasih
untuk persyaratan pengadaan lelang volume material PJU harap dikonfirmasikan langsung ke ULP (PokjaII)
kami ingin download dokumen pengadaan kemudian yang muncul adalah tahap lelang saat ini. mohon petunjuk...
download dokumen pengadaan harus melalui login penyedia terlebih dahulu
Tolong jam aplikasi disesuaikan donk. Gak sama dengan jam sesungguhnya. Dampaknya sangat terasa !!!
sudah disesuaikan
saya baru mendirikan cv baru, langkah apa yang harus dilakukan untuk mendaftar sehingga saya bisa mendapatkan user id dan password untuk bisa mengikuti pelelangan elektronik dimasa yang akan datang?
1. Mendaftar secara online melalui situs http://lpse.situbondokab.go.id,
2. Mendaftar secara off line  langsung ke kantor LPSE dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan
    (formulir keikutsertaan, formulir Penyedia, NPWP, TDP, SIUP, SIUJK, Akta pendirian, SBU, KTP)
3. Kelengkapan tersebut diatas harap dibawa aslinya dan foto copynya (rangkap satu) dengan stopmap 
    warna merah
Bagaimana prosedur mengikuti pengadaan jasa di situbondo??? apakah Riset terhadap sosial kultural, politik dan ekonomi di agendakan dalam Renja Daerah 2013???
sesuai dengan prosedur yang diterapkan oleh ULP
ntuk saat ini masih adakah info lelang yang bisa kami ikuti?
Informasi lelang bisa dilihat di situs http://lpse.situbondokab.go.id
bagaimanakah dgn info lelang semester II/APBDP kab. situbondo,, adakah? dmn sy dpt infonya? karena info lelang skrg sy sdh terlambat?
Situs http://lpse.situbondokab.go.id
berapa lama dapat balasan dari lpse tentang penggantian password trims
yang bisa mengganti password adalah penyedia yang bersangkutan
Tentang paket Lamongan-Kayumas dan Jembatan Seliwung : Klarifikasi dokumen Hari Rabo Tanggal 13 Maret 2013 sampai jam berapa ?trims.
jadwal peksanaan lelang sampai dengan ada pemenang lelang dapat dilihat langsung dalam pengumuman lelang
Waktu klarifikasi sampai hari Rabo tanggal 13/03/2013 ditutup jam berapa?
jadwal peksanaan lelang sampai dengan ada pemenang lelang dapat dilihat langsung dalam pengumuman lelang.
1. SPSE Versi 3.5 dan aplikasi APENDO PESERTA versi 3.1.2 apa sudah diterapkan dalam LPSE Situbondo untuk lelang 2013?... 2. Apakah sama aplikasi tersebut diatas dengan aplikasi sebelumnya??? thanks
sudah diterapkan, untuk perubahan dari versi sebelumnya dapat dilihat di running text LPSE Kabupaten Situbondo
TOLONG BERITAHU KAMI USER DAN PASSWORDNYA TRIM
user dan password dapat dilihat di e mail saudara pada waktu pertama kali mendapatkan konfirmasi setelah pendaftaran
Tolong beri tahu saya User ID dan Paswwod saya , saya lupa sebelumnya saya terima kasih,,,,,.
user Id dapat dilihat di email anda pada waktu pertama kali mendaftar ke lpse kemudian untuk passwordnya bila lupa dapat diganti dengan cara mengetikkan lupa passwaord pada waktu pertama login. 
bagaimana cara menemukan ID dan Paswod saya ....... sbb saya lupa yuser ID dan paswod saya
user Id dapat dilihat di email anda pada waktu pertama kali mendaftar ke lpse kemudian untuk passwordnya bila lupa dapat diganti dengan cara mengetikkan lupa passwaord pada waktu pertama login.
cara untuk meng-enskripsi data qt bagaimna??
Sebelum melakukan enkripsi Dokumen Penawaran Penyedia harus mengunduh Apendo Peserta terlebih dahulu pada halaman “Home” Penyedia, kemudian pilih file yang akan dienkripsi
siapa pemenang tender rehab sekolah
dapat dilihat langsug di pengumuman pemenag lelang
Selamat pagi Bpk/ Ibu Panitia Pengadaan Rambu - Rambu Lalu Lintas.Kenapa untuk jadwal klarifikasi sering di adakan penambahan waktu dengan alasan yang sama yakni " perlu waktu untuk klarifikasi "?
dengan hormat. bpk/ibu/sdr, mengenai pertanyaan yang anda ajukan adalah tupoksi dari ULP untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan anda silahkan lansung layangkan pada ULP Kabupaten Situbondo. LPSE hanya memberikan bantuan informasi maupun teknis sistem pengiriman dan penerimaan data elektronik. semoga jawaban kami dapat membantu anda..terima kasih. helpdesk4.
kenapa kontrak di bawah 1M ,diwajibkan memakai (SKA S1,SKT S1) apa tdk berlebihan pak....... sbb ada proyek yang 1M tidak pakai persyratan tersebut. dan lagi pengusaha situbondo masih tahap belajar
untuk masalah persyaratan yang harus dilengkapi dalam mengikuti pelelangan/kontrak dapat dikonfirmasikan langsung dengan ULP.
dalam LDP permintaan persyaratan tenagateknik terlalu mengada-ada, menurut kami terlalu berlebihan. untuk pekerjaan yang bersifat tidak spesifik berdasarkan peraturan kep men PU tidak perlu SKA.
Untuk masalah penawaran atau persyaratan tenaga teknik dapat dikonfirmasikan langsung ke ULP.
Dokumen penawaran yang diupload, apa harus bertanda tangan dan berstempel perusahaan?
Untuk masalah dokumen penawaran harap dikoordinasikan langsung dengan ULP.
bagaimana caranya membuka data kami jika kami lupa user id atau password di lpse?
• Lupa User Id : User Id dapat dilihat pada email yang pernah Saudara terima pada waktu pertama kali mendapatkan konfirmasi setelah Saudara mendaftar di LPSE secara online. • Lupa Password : Jika Penyedia lupa terhadap password yang dimiliki, Penyedia dapat memperoleh password yang baru yaitu dengan klik tombol [Lupa Password] pada halaman utama LPSE. Lalu akan tampil halaman ” Lupa Password”. Masukkan user id milik Penyedia yang digunakan untuk akses login, masukkan alamat email yang didaftarkan dalam aplikasi LPSE. Kemudian Klik tombol untuk memperoleh password baru yang akan dikirim melalui email Penyedia.
hari ini rabu 25 juni saya akan melakukan upload penawaran tetapi sandi kunci tidak muncul
Mungkin jadwal untuk melakukan upload penawaran pada saat itu telah habis (berlalu) sehingga sandi kunci tidak muncul.
bgm cara mengatasi agar file yg kita upload/kirim tdk hilang/tdk terbaca padahal komputer/laptop kita tdk terdeteksi adanya virus??jika file terkirim tp tdk terbaca..kita kan bisa KEGUGURAN..hehehehe
Jika file yang dikirim adalah dokumen penawaran yang berupa file rhs. Maka ketika menggunakan Apendo Peserta akan muncul nilai hash. Nilai hash ini dicocokkan dengan nilai hash yang muncul ketika upload dokumen selesai dilakukan (status dan konfirmasi pengiriman data dari SPSE), nilai hash ini harus sama. jika tidak sama maka file rhs tidak bisa dibuka dan dilakukan pengiriman ulang.
Bagaimana cara upload dokumen panawaran?
Cara Upload Penawaran : • Siapkan Dokumen Penawaran dalam Folder tertentu, • Jalankan APENDO Peserta, • Copy Identitas Digital pada Halaman “Home” Penyedia dari website LPSE, • Paste pada Kolom Identitas Digital APENDO Peserta, • Pilih File Penawaran yang akan Dienkripsi, • Lakukan Proses Enkripsi dengan Klik Tombol “Enkripsi”, • Copy Kunci Publik dari Halaman Lelang yang Diikuti pada Website LPSE, • Paste Kunci Publik pada APENDO Peserta, • Upload Hasil Enkripsi pada Website LPSE.
Bisakah saya mendapatkan sofcopy pelatihan LPSe?tolong dikirim ke alamat e-mali saya : n_nnuke@yahoo.comAtas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.
agar anda bisa lebih jelas mendapatkan informasi, anda dapat datang ke kantor LPSE kabupaten situbondo dengan membawa flashdisk.
pada saat pelelangan apakah kita harus mengunduh aplikasi pengaman APENDO di setiap paket yg kita tawar (1 paket 1 APENDO)..?
aplikasi apendo cukup di upload satu kali aja, sedangkan untuk enkripsi data harus dilakukan pada setiap mengikuti paket pelelangan.
kami harap kepada Operator LPSE Untuk Apluod pertanyaan aamjizing di bukauntuk semua paket
dengan hormat, pertanyaan yang saudara ajukan adalah tupoksi dari Unit Layanan Pengadaan (ULP).
File rhs yg di-upload minimal brp mega?..jika file yg kita upload hanya beberapa Kb apakah masih bs terbaca pada saat pembukaan penawaran?
Dimohon kepada rekanan untuk memeriksa kondisi komputer untuk membuat file rhs, karena apabila terdapat kondisi komputer yang tidak sehat (terjangkit virus, kerusakan sistem komputer, dll) akan mengakibatkan rusaknya file tersebut ( file dokumen tidak dapat dibuka ), sebelum mengupload ke LPSE dimohon cek ukuran file rhs (file rhs akan menjadi lebih kecil tetapi ukuran tidak jauh lebih kecil dari ukuran aslinya) jika ukuran menjadi beberapa KB mohon dibuat kembali file tersebut di komputer yang bebas virus, untuk ukuran minimum tidak terbatas.
bagaimana caranya jika dokumen prakualifikasi dan dok penawaran yang terkirim ada yang keliru, bagaimana cara memperbaikinya.
untuk dokumen prakualifikasi dapat di edit apabila masih dalam jadwal prakualifikasi, sedangkan untuk dokumen penawaran dapat di upload kembali dan dokumen penawaran yang lama (terupload terdahulu) akan terganti dengan dokumen yang baru.
- Dalam keterangan bahwa jika apendo peserta baru pertama kali dijalankan, gunakan user id:lpselkpp dan password:rekananlpse. Maksud dari keretangan diatas bagaimana.- bagaimana jika untuk ke duanya
Untuk pertama kali login aplikasi Apendo Saudara harus menggunakan user id : lpselkpp dengan password : rekananlpse, dan selanjutnya user id bisa Saudara ganti sesuai yang diinginkan atau tetap menggunakan "lpselkpp"
untuk pengadaan BKB KIT pada dokumen lain terdiri dari : 5 poin, apakah tidak gugur jika 5 pi\oin dijadikan 1 dukungan trimakasih
Untuk masalah ini bisa langsung dikonsultasikan ke ULP, sebab masalah dokumen penawaran atau yang berhubungan dengan penawaran merupakan wewenang dari ULP.
SKT Bedung yang berizasah S1 Kalau Saya Ganti Dengan SKA Ijazah S1 Bendung Juga Apa Menggugurkan Penawaran....?
Hal ini masuk dalam pengadaan, mengenai masalah ini harap langsung dikonfirmasi kepada ULP atau ditanyakan pada waktu mengikuti penjelasan lelang (aanwijzing).
bgm cara downloud dokumen
• Menggunakan Metode Pascakualifikasi Satu File : Klik link nama lelang pada halaman ”Home”. Lalu akan tampil halaman “Informasi Lelang”. Klik link nama dokumen pada kolom ‘Dokumen Lelang’ lalu simpan dalam folder yang diinginkan. • Menggunakan Metode Prakualifikasi Dua File Langkah untuk mengunduh dokumen lelang pada metode prakualifikasi dua file sama dengan mengunduh dokumen lelang pada metode pascakualifikasi satu file. Hanya saja pada metode prakualifikasi dua file, dokumen lelang yang diunduh terbagi menjadi dua file, yaitu ‘Dokumen Prakualifikasi’ dan ‘Dokumen Lelang’. Berikut adalah tampilan untuk mengunduh masing-masing file tersebut: Unduh Dokumen Prakualifikasi, Klik link nama dokumen pada halaman “Informasi Lelang” lalu simpan dalam folder yang diinginkan.
sy login ke akun perusahaan sy knp yg muncul cv perusahaan lain?
LPSE Kabupaten Situbondo telah berkoordinasi dengan LKPP di jakarta, permasalahan yang ada disebabkan jaringan yang Saudara gunakan bukan kesalahan dari sistem. Saudara dapat mencoba login langsung dari LPSE Kabupaten Situbondo.
apa saya harus mendatangi LPSE tempat pertama kali mendaftar?atau cukup mendatangi LPSE setempat?
Saudara bisa datang langsung ke LPSE Kabupaten Situbondo
mohon penjelasan, ketika kami login ke user kami, data yang muncul adalah data user lain (bahkan bisa lebih dari 2 data user)
LPSE Kabupaten Situbondo telah berkoordinasi dengan LKPP di jakarta, permasalahan yang ada disebabkan jaringan yang Saudara gunakan bukan kesalahan dari sistem. Saudara dapat mencoba login langsung dari LPSE Kabupaten Situbondo.
bagaimana cara mengganti npwp?karna pada saat pendaftaran..saya salah mengetikkan npwp...
Saudara bisa langsung ke LPSE untuk mengedit No NPWP yang salah melalui Verifikator LPSE
Apakah enkripsi itu bisa meng enkripsi dalam 1 folder ataukah per file di enkripsinya. dan apakah jika banyak file yang di enkripsi, hasil enkripsinya bisa terkumpul dalam satu folder.
file-file yang ada bisa satu kaligus di enkripsi, setelah di enkripsi file-file tersebut akan menjadi 1 file rhs (*.rhs) bukan folder
Mohon penjelasan, jika proses enkripsi udah selesai bagaimana langkah selanjutnya untuk mengirim dokumen penawaran tersebut ....
setelah terenkripsi oleh aplikasi Apendo maka akan muncul file *.rhs, file tersebut yang harus dikirim, bukan file berupa *.doc, *.docx atau file *.pdf
User Id dan Password yang dipakai pada form login pada akses ke dalam apendo apakah sama atau berbeda dengan user id dan password ketika login ke LPSE di awal bapak ...... mohon penjelasannya
Untuk login ke Aplikasi Apendo pertama kali menggunakan User Id dan Password sebagai berikut : - User Id : lpselkpp - Password : rekananlpse Dan untuk selanjutnya User Id dan Password dapat Saudara ganti sesuai dengan yang Saudara inginkan atau tetap dengan menggukan User Id dan Password tersebut diatas.
bagaimana cara malakukan pandaftaran di lpse secara benar
1. Mengisi form secara online sesuai dengan data Saudara; 2. Download Formulir Pendaftaran dan Formulir Keikutsertaan, kemudian diisi sesuai dengan data Saudara dan di printout; 3. Setelah mendaftar secara online, kemudian harus mendaftar secara offline dengan datang ke LPSE secara langsung dengan membawa kelengkapan pendaftaran seperti : - KTP, NPWP, SIUP/SIUJK, TDP, Akta pendirian dan Perubahan jika ada (asli dan foto copy) - formulir pendaftaran dan formulir keikutsertaan yang telah diprintout.
kami salah memasukkan data dalam proses pendaftaran, bisa tidak kita ganti dengan data kami yang sebenarnya, makasih
- Data bisa di ganti (edit) sesuai dengan data yang sebenarnya setelah Saudara mendaftar secara offline ke LPSE dengan membawa kelengkapan pendaftaran (foto copy dan Asli) untuk mendapatkan verifikasi dari LPSE - Kemudian setelah Verifikator mengaktifkan CV Saudara, maka saudara akan mendapatkan password untuk login ke data penyedia dan dapat mengedit data saudara yang salah.
apakah jika dalam satu paket pekerjaan yang kita ikuti /tawar hanya terdapat satu penawar , apakah pelelangan tersebut dianggap tidak memenuhi syarat peraturan pelelangan dan harus diumumkan ulang ?
mengenai hal-hal yang menyangkut masalah pengadaan barang/jasa/konstruksi bisa anda konsultasikan langsung kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP), jika menyangkut masalah SISTEM Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) kami siap membantu.
bagaimana cara untuk mendapatkan user name dan password, dan apakah user name dan password bisa digunakan di seluruh indonesia...trima kasih....
Untuk username dan password dapat dibuat pada saat anda mendaftar secara online (Cek email anda untuk melakukan pendaftaran online) Tugas LPSE adalah hanya mengaktifkan username & password yang anda buat sebelumnya. Username & password tersebut dapat digunakan untuk mendaftar diseluruh LPSE se Indonesia, dengan catatan terlebih dahulu diaktifkan agregasi data penyedia dengan melakukan login ke LPSE yang sudah teragregasi dan telah diaktifkan username & passwordnya (dalam hal ini jika anda telah terdaftar dan telah aktif di LPSE Situbondo, anda dapat melakukan agregasi data melalui situs LPSE Situbondo).
Kapan paswod dikirim? padahal kita juga mau ikut tender didaerah lain kami mohon secepatnya pasword dikirim
(PT. FIRMAN ARDY sudah terdaftar di LPSE Prov. Jatim. maka untuk proses agregasi mohon di konfirmasi melalui LPSE Provinsi Jatim, atau jika Saudara menginginkan pendaftaran melalui LPSE Situbondo, kami verifikasi dahulu kemudian kami akan melakukan konfirmasi ke LKPP untuk agregasi PT. Saudara. untuk lebih jelasnya dapat menghubungi LPSE Kabupaten Situbondo 081336233833 - Bpk. Muji) [revisi] Mengacu pada jawaban kami kemarin, setelah kami konfirmasi ke LKPP, diketahui bahwa LPSE Pemprov Jatim masih belum teragregasi. Sehingga proses agregasi rekanan yang telah terdaftar di LPSE Pemprov Jatim belum bisa dilakukan. Untuk menyiasati hal tersebut maka diharap bagi penyedia/rekanan yang akan melakukan penawaran pada daerah lain dapat melakukan pendaftaran pada LPSE Kabupaten Situbondo (LPSE lain yang sudah teragregasi) sehingga anda dapat menawar pekerjaan di daerah lain. Untuk username dan password dapat dibuat pada saat anda mendaftar secara online (Cek email anda untuk melakukan pendaftaran online) Tugas LPSE adalah hanya mengaktifkan username & password yang anda buat sebelumnya.